H Mashuri Salurkan Sembako, Kursi Roda kepada Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Bupati Merangin H Mashuri Salurkan Sembako, Kursi Roda kepada Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas.
Bupati Merangin H Mashuri Salurkan Sembako, Kursi Roda kepada Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas.

Merangin, Jambiseru.com – Bupati Merangin H Mashuri menyalurkan bantuan dari Pendamping Pekerja Kesejahteraan Sosial (PPKS) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Merangin dan Sentra Alyatama Jambi, Jumat (02/12/2022).

Bantuan berupa sembako tersebut, disalurkan bupati kepada sembilan orang anak yatim, 29 orang lansia dan 38 orang penyandang disabilitas yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 144 Merangin.

Bacaan Lainnya

Selain itu bupati juga menyalurkan alat bantu untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Merangin. Alat bantu yang disalurkan bupati itu, empat kursi roda, satu tongkat dan satu tongkat kaki tiga.

‘’Jumat ini hari yang baik dan hari barokah bagi kita semua. Terimakasih sekali atas bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini akan berdampak positif dan memberikan perubahan bagi penyandang disabilitas kita,’’ujar Bupati.

Bantuan itu berdasarkan arahan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, harus segera diberikan kepada masyarakat yang sudah dilakukan asesmen dan memenuhi kriteria yang ditentukan sebagai penerima bantuan.

“Kita amat bersyukur dan berterima kasih kepada Kemensos atas bantuan ini. Bapak/Ibu mohon dimanfaarkan bantuan ini semaksimal mungkin, untuk membantu pemenuhan kehidupan sehari-hari,’’pinta Bupati.

Bupati berharap bantuan serupa kembali akan diberikan kepada warga di desa-desa dalam Kabupaten Merangin yang sudah dilakukan asesmen/pendataan, mengingat masih banyak sekali warga Merangin yang juga membutuhkan.(edo) 

Pos terkait