Anggota Dewan Fraksi Demokrat Apresiasi Operasi Pasar Merangin untuk Pengendalian Inflasi Kenaikan Harga Beras

Anggota DPRD Merangin, Saut Tua Samosir bersama Kepala Bulog Sarko.
Anggota DPRD Merangin, Saut Tua Samosir bersama Kepala Bulog Sarko.

Merangin — Anggota DPRD Merangin Fraksi Demokrat, Saut Tua Samosir mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mewajibkan mengkonsumsi beras lokal/Bulog melalui Surat Edaran (SE) Bupati Merangin Nomor 500/664/Pereko/2022.

SE Bupati Merangin tersebut, mengatur tentang Gerakan serentak pembelian beras lokal / Bulog oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Merangin. Gerakan serentak pembelian beras lokal / Bulog itu, diawali dengan apel siaga di halaman kantor bupati, Rabu (05/10/2022).

Bacaan Lainnya

Beras lokal / Bulog tersebut, dijual dengan harga Rp 8.900 perkilogramnya. Pada SE Bupati Merangin itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan membeli minimal sebayak 155 Kg beras yang dikoordinir oleh kepala OPD masing-masing.

Diketahui, kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu berdampak langsung naiknya harga barang tidak terkecuali beras.

Menurut Saut Tua Samosir, kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Merangin dengan Bulog Sarko ini sangat tepat. Selain ASN, masyarakat umum juga bisa membeli beras lokal/Bulog berkualitas tersebut.

“Operasi pasar ini sangat tepat ditengah kenaikan harga beras dan bisa mengendalikan inflasi,” kata Saut yang menghadiri Operasi Pasar tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Merangin itu tidak hanya melakukan fungsi pengawasan selaku legislatif, tetapi ia juga mengecek kualitas beras lokal/Bulog tersebut dan membelinya.

“Iya, tadi saya juga membelinya. Kualitas beras lokal/Bulog ini memang berkualitas. Insya Allah nanti saya akan langsung masak,”ujarnya.

Disisi lain Saut berharap, operasi pasar ini berkelanjutan dan sasarannya tidak hanya di pusat kota Bangko.

“Harapan saya operasi pasar ini berkelanjutan dan bisa menjangkau masyarakat di kecamatan kecamatan dalam kabupaten Merangin. Agar masyarakat umum lainnya bisa menikmati program ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala bulog Sarko, Bahtera Pinem mengatakan, pada operasi pasar yang serentak di 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi menyediakan 11 ton beras lokal.

“Iya, hari ini kita siapkan 11 ton beras lokal/Bulog. 5 ton di Sarolangun dan 6 ton di Merangin. Selain ASN masyarakat Merangin juga antusias untuk membeli beras lokal, buktinya hari ini 6 ton beras dengan kuantum 5 kilogran habis terjual,” kata Pinem.

Untuk stok beras lanjut Pinem, tidak kurang dari 400 ton beras lokal/Bulog tersediatersedia gudang Bulog Sarko.

“Stok beras kita digudang masih 400 ton lagi untuk tahun ini,” ujarnya.(Edo)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

Pos terkait