Cuma Rp3 Jutaan Liburan 5 Hari ke Thailand dan Singapura, Ini Rahasianya

Ilustrasi Thailand, pemandangan dari sungai Chao Phraya(Shutterstock)
Ilustrasi Thailand, pemandangan dari sungai Chao Phraya(Shutterstock)

Merangin — Liburan mengunjungi 2 negara sekaligus menjadi keinginan bagi banyak orang. Kendati demikian, biaya yang tinggi untuk mengunjungi 2 negara berbeda bisa jadi penghalang.

Tak disangka, seorang wanita berhasil mengunjungi 2 negara, Thailand dan Singapura, dengan anggaran yang relatif murah. Ia hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp3 juta untuk liburan selama 5 hari 4 malam di dua negara itu.

Liburan ala hemat itu ia bagikan melalui akun TikTok @backpackersayur. Pertama ia membeli tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Thailand dengan transit di Singapura seharga Rp2.050.000.

Dikutip dari laman suara.com (partner jambiseru.com) artikel berjudul https://www.suara.com/lifestyle/2022/10/06/154114/liburan-ke-thailand-dan-singapura-cuma-habis-rp3-jutaan-wanita-ini-ungkap-rahasianya

Tiket pesawat murah itu ia dapatkan dengan cara membeli saat ada diskon besar-besaran dari aplikasi online travel agent. Sesampainya di Singapura, ia menitipkan koper di bagage storage bandara seharga Rp110 ribu.

Selanjutnya wanita ini membeli EZ Link Card seharga Rp104 ribu untuk naik transportasi umum di Singapura. Ia kemudian memilih untuk mengunjungi sejumlah wisata gratis dan makan di minimarket Seven Eleven seharga Rp37 ribu.

Kemudian di Thailand, ia menyewa hotel dengan harga Rp430 ribu per orang untuk 4 hari 3 malam. Selanjutanya ia menyewa Java MiFi seharga Rp50 ribu yang bisa digunakan di 160 lebih negara dan menyambung ke 5 perangkat.

Biaya makan yang ia keluarkan di Thailand hanya Rp300 ribu. Begitu pula dengan tiket wisata berbayar Rp300 ribu, ia juga mengunjungi sejumlah tempat menarik yang bisa diakses gratis.

Untuk transportasi selama di Thailand, ia mengeluarkan uang sebesar Rp500 ribu. Total yang ia keluarkan untuk liburan di 2 negara adalah sekitar Rp3,8 juta selama 5 hari 4 malam.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Simpan dulu, cari duit, baru cari teman,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Murah banget jadinya,” ujar warganet ini.

“Ayo kita bakcpackeran bareng,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (6/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 25 ribu kali di TikTok.(suara/edo)

 

 

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

Pos terkait