Paripurna Dewan, Tanggapan Bupati Merangin Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Bupati Merangin H Mashuri membacakan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi dewan pada rapat paripurna.
Bupati Merangin H Mashuri membacakan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi dewan pada rapat paripurna.

Merangin, Jambiseru.com – DPRD Kabupaten Merangin menggelar paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Bupati Merangin terhadap pandangan umum fraksi fraksi atas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2023 yang dibacakan langsung oleh Bupati H Mashuri. Rabu (23/11/2022).

Paripurna tersebut di pimpin Wakil Ketua Zaidan Ismail dihadiri Bupati Merangin H MashuriMashuri serta anggota DPRD Merangin dan OPD Pemkab Merangin.

Bacaan Lainnya

H Mashuri menanggapi semua pandangan umum fraksi dewan atas R-APBD Tahun 2023. Salah satunya fraksi Demokrat yang disampaikan Saut Tua Samosir.

Menjawab pandangan umum fraksi Demokrat terhadap upaya yang dilakukan untuk mencapai target pendapatan tahun 2023.

“Untuk mencapai target pendapatan tahun 2023, ada langkah langkah strategis yang akan diambil antara lain, melakukan peningkatan kinerja pemungutan, penyempurnaan dan penambahan jenis retribusi, serta menggali sumber sumber penerimaan khususnya dari sektor retribusi daerah, serta melakukan pembenahan manajemen pengelolaan pajak daerah. Selanjutnya kita akan melakukan pendataan ulang wajib pajak dalam rangka peningkatan pajak daerah,”ujar Mashuri.

Kemudian terkait kondisi jalan Kabupaten Merangin yang rusak akibat mobilitas dan curah hujan yang tinggi, Mashuri menjelaskan bahwa dinas teknis akan melakukan pemeliharaan sesuai tingkat kerusakan.

“Melakukan pemeliharaan sesuai tingkat kerusakan masing masing dengan alokasi pendanaan yang terbatas, sehingga ruas jalan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dalam rangka memperlancar aksesibilitas arus manusia dan barang serta konektivitas antar wilayah,”kata Mashuri.

Dilanjutkan Mashuri, terkait pembayaran pokok hutang daerah dan juga hutang kepada rekanan tahun 2022 yang berdampak pada pembangunan tahun 2023. Bahwa hal itu merupakan kewajiban pemerintah yang harus diselesaikan sesuai ketentuan.

“Disamping itu, pemerintah juga akan berupaya agar pembangunan di tahun 2023 tetap berjalan dengan baik walaupun dengan segala keterbatasan keuangan daerah,”terangnya.

Setelah membacakan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi fraksi, paripuran diskor pimpinan sidang Zidan Ismail.(edo) 

 

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

Pos terkait